Pages

Thursday, February 5, 2015

My Ideal Japanese Winter Vacation

Jepang dan musim dingin. Sudah pasti banyak tempat wisata yang menarik dan cocok buat liburan! Tentunya kalau berwisata saat musim dingin, kita ingin merasakan suasana dingin dan bersalju kan? Dari sekian banyak tempat wisata musim dingin, saya akan me-review tiga tempat yang menjadi tempat wisata musim dingin impian saya di Jepang. Yuk kita lihat satu-satu!

1. Sapporo Yuki Matsuri (Sapporo Snow Festival)

Ini dia salah satu festival musim salju yang paling terkenal di Jepang saat musim dingin, Sapporo Yuki Matsuri!
Festival ini diadakan tiap tahun di Sapporo, ibukota Hokkaido pada bulan Februari. Di festival ini, kalian akan melihat berbagai macam bentuk pahatan yang terbuat dari salju dan es. Karena menjadi lomba, tidak heran tingkat keunikan dan kesulitan dari setiap hasil karya yang terbuat dari salju di festival ini sangat menakjubkan! Ini beberapa contohnya:


Hasilnya keren-keren kan? Makanya banyak orang Jepang dan wisatawan asing yang datang ke Hokkaido setiap bulan Februari untuk mengunjungi festival ini! Oh iya, Hatsune Miku adalah icon dari Sapporo Yuki Matsuri loh! Dan ini design Snow Miku tahun ini:


Apakah kalian tertarik? Kalau ya, Sapporo Yuki Matsuri tahun ini diadakan pada tanggal 5 - 11 Februari di Jepang. Sapporo Yuki Matsuri juga salah satu festival yang ingin saya kunjungi dan pastinya salah satu tempat ideal untuk wisata musim dingin -w-b

2. Jigokudani Yaen-Koen (Jigokudani Snow Monkey Park)



Kalau kalian menyukai hewan khususnya monyet, kalian akan sangat tertarik untuk pergi ke tempat ini pada musim dingin! Jigokudani dalam bahasa Indonesia berarti "Lembah Neraka", tetapi sebaliknya, taman ini merupakan surga untuk monyet-monyet yang tinggal disana.

Taman Jigokudani berada di Yamanouchi, prefektur Nagano, dan merupakan bagian dari Taman Nasional Joshinetsu Kogen. Di tempat ini kalian akan melihat secara langsung monyet salju yang hidup di habitatnya. Salah satu hal yang menarik untuk dilihat adalah monyet-monyet yang berendam di dalam onsen atau pemandian air panas, seperti gambar di bawah ini:



Lucu kan? Tidak hanya melihat monyet berendam dalam onsen, kalian juga bisa berendam bersama monyet-monyet itu di Jigokudani Onsen Korakukan. Kalau kalian penyuka tempat wisata yang unik, tentu tempat ini merupakan salah satunya! Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi juga kalau pergi ke Jepang saat musim dingin ~w~

3. Gala Yuzawa Ski Resort



Kalau ingin mencoba olahraga ski di Jepang, Gala Yuzawa Ski Resort adalah tempat wisata ideal untuk kalian! Gala Yuzawa Ski Resort berada di kota Yuzawa, prefektur Niigata. Akses ke tempat ini pun sangat mudah, dari Stasiun Tokyo, kita tinggal menuju ke jalur Joetsu Shinkansen dan naik kereta yang bernama "Max-Tanigawa" atau "Tanigawa". Kereta ini langsung melesat menuju ke Stasiun Gala Yuzawa dan hanya membutuhkan waktu sekitar 77 menit.

Tentunya ini salah satu tempat yang ingin saya kunjungi, karena saya ingin mencoba olahraga musim dingin yang selama ini saya lihat di anime dan manga! Dan hal menarik lain yang ingin saya coba yaitu gondola! Gondola merupakan alat transportasi yang digunakan pemain ski untuk sampai ke puncak gunung, seperti yang ada di gambar. Kalau kamu takut ketinggian, jangan melihat kebawah, karena jarak gondola menggantung lumayan tinggi dari atas tanah.

Gala Yuzawa Ski Resort ini merupakan salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk liburan musim dingin karena sangat praktis untuk dikunjungi. Kalau tidak bisa bermain ski, jangan khawatir! Di Gala Yuzawa juga tersedia kelas ski dan disediakan pula instruktur berbahasa Inggris untuk wisatawan asing. Untuk alat-alat ski dan snowboarding juga disediakan rental untuk wisatawan yang tidak membawa perlengkapan yang dibutuhkan.

Kalau kalian tertarik untuk berkunjung ke Gala Yuzawa, Tokyo Rail Days sedang mengadakan promo nih! Promonya adalah 'Buy 1 Get 1 Free' Sehari bermain Salju di Gala Yuzawa. Cocok untuk yang sedang ingin liburan dengan budget terbatas.


Tokyo Rail Days merupakan program 'short trip' menggunakan kereta yang berangkat dari Tokyo dan dikelola oleh East Japan Railways Company (JR East). Lebih asiknya lagi, kita dapat mereservasi perjalanan kita dari Indonesia! Coba baca dulu pamfletnya~





Jika kalian tertarik dan ingin info yang lebih lengkap, silahkan cek link dibawah ini:

Facebook page:      https://www.facebook.com/id.jprail

Terima kasih telah membaca post ini! Semoga dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk wisata musim dingin ideal kalian di Jepang.

Sampai jumpa di post selanjutnya ^^v





No comments:

Post a Comment