Saturday, June 30, 2012

Little Cat's New Journey

Kali ini si kucing kecil terdampar di sebuah pulau yang amat besar. Kucing kecil bisa nyasar kesini karena ada seekor burung gagak yang menerbangkannya ke pulau ini entah untuk alasan apa. Pada awal-awal, kucing kecil merasa sangat ketakutan. Ia diturunkan di pesisir pantai yang luas, kucing kecil benci air menjalar seperti ingin menjilat-jilat itu. Dan tentu saja seperti kucing pada umumnya, kucing kecil benci air dalam jumlah yang besar (kecuali untuk minum). Akhirnya ia berlari ke dalam hutan.

Hutan tersebut sangat lebat dan berisi beraneka macam jenis mahluk hidup.Kucing kecil pun mulai berjalan lebih dalam, ia juga memikirkan Zorro yang pasti khawatir karena tidak mendapat kabar darinya. Kucing kecil juga sudah merindukan Zorro yang selalu mengisi hari-hari sepinya. Saat kucing kecil berjalan sambil melihat sekeliling, ia melihat seekor anak monyet sedang memanjat pohon pisang. Ia pun mengeong untuk memanggil anak monyet itu.

"Hai anak monyet, aku sedang berada dimana miaw? Aku.. baru saja diturunkan oleh gagak jahat hiks yang meninggalkanku sendirian di tepi pantai hiks hiks.." ujar kucing kecil sambil setengah menangis. Anak monyet itu terlihat kebingungan, akhirnya anak monyet turun dari pohon dan mengajak kucing kecil ke rumahnya. Ibu monyet yang melihat anaknya membawa seekor (?) tamu menyambut kucing kecil dengan ramah.

"Bagaimana seekor kucing kecil sepertimu bisa sampai kesini? Tempat ini bukan habitatmu sama sekali kan?" ujar ibu monyet yang merasa iba. Kucing kecil pun menangis tersedu-sedu di dalam pelukan ibu monyet. Setelah tenang, kucing kecil menceritakan kejadian yang menimpanya hingga ia terdampar di pulau itu. Ibu monyet pun mendengarkan dengan seksama sambil mengurus anaknya.

"Begitu ceritanya bu monyet.." kucing kecil menghela napas dalam-dalam setelah ia menyelesaikan ceritanya. Ia merasa lega karena ia tidak sendirian di pulau yang besar itu.Ibu monyet sedang berpikir bagaimana cara membantu kucing kecil saat seekor burung bangau datang ke rumahnya. Pak bangau mengantarkan surat untuk keluarga monyet.

"Wah kebetulan sekali pak bangau!" seru ibu monyet gembira.
"Memangnya ada apa bu monyet?" pak bangau terlihat kebingungan.
"Kucing kecil ini baru saja diturunkan oleh burung gagak ke pulau ini, ia ingin segera pulang ke kota asalnya. Bisakah bapak mengantarnya pulang?" penjelasan ibu monyet membuat pak bangau mengangguk-angguk.
"Apa nama kota asalmu wahai kucing kecil?" tanya pak bangau
"Kota Nyanville, di pulau Miaw-Land, bisakah anda mengantar saya kesana?"
"Miaw-Land?" pak bangau terlihat berpikir. Ia lalu mengeluarkan buku yang berisi peta pulau-pulau.
"Hmm.." pak bangau berhenti pada sebuah gambar pulau yang bentuknya menyerupai kepala kucing. "Inikah pulaunya?" kucing kecil pun melompat kegirangan. Ia mengangguk dengan semangat. Ekornya yang panjang pun ikut mengibas dengan semangat.

Keesokan harinya, kucing kecil sudah siap pergi diiringi oleh ibu monyet dan anaknya. Mereka turut bahagia karena kucing kecil bisa kembali pulang ke kota asalnya. Sebelum kucing kecil naik ke punggung pak bangau, ibu monyet memberikan sesuatu kepada kucing kecil. Sesuatu itu berupa kalung yang dibuat dari bunga dan terlihat sangat cantik. Ia mengalungkannya dengan hati-hati ke leher kucing kecil.

"Terimalah ini sebagai kenang-kenangan wahai kucing kecil, kami akan selalu menerimamu disini saat kau terdampar hahaha" canda ibu monyet
"Terima kasih ibu monyet, kau dan anakmu adalah malaikat penolongku. Tak lupa pak bangau yang akan mengantarku pulang" kucing kecil tersenyum sambil merasakan kalung yang baru ia kenakan
"Kucing kecil, ayo kita berangkat" ujar pak bangau yang sudah siap. Kucing kecil pun memeluk ibu monyet dan anaknya. Ia tak akan melupakan jasa mereka yang tak ternilai harganya.

Kucing kecil melambai kepada kedua ekor monyet yang telah baik hati menerimanya. Ibu dan anak itu balas melambai dari kejauhan sementara pak bangau terbang menjauhi pulau itu. Sungguh beruntung kucing kecil kali ini, ia bertemu dengan sahabat baru yang telah menolongnya dari kesusahan.Tak lama kucing kecil dapat melihat pulau yang berbentuk kepala kucing, pak bangau pun menemukan kota Nyanville. Ia mendarat tepat di depan rumah kucing kecil. Zorro yang khawatir langsung berlari dan memeluk kucing kecil. Setelah berterima kasih dengan resmi kepada pak bangau, kucing kecil dan Zorro pun berjalan ke pinggir sungan tempat mereka biasa bercerita.

"Kau sudah membuatku sangat khawatir kucing kecil. Kau kemana saja?" interogasi Zorro. Kucing kecil lalu menceritakan perjalanannya di pulau besar yang ia tidak ketahui namanya itu.
"Wah jahat sekali gagak itu, ingin kucabuti bulunya grrr.." geram Zorro kesal. Kucing kecil mengerti mengapa Zorro sekesal itu, ia mencoba menenangkannya dengan bersender di bahu Zorro.
"Tak apa.. Aku sudah disini sekarang. Tak ada yang bisa mencegahku berada di sampingmu lagi. Aku akan tetap disini bersamamu Zorro.."

"Ya.. Jangan lagi pergi dariku kucing kecil.." ujar Zorro dalam hati.

Tuesday, June 26, 2012

Stressful Thought

With my birthday in a few days.. With the coming up test.. And with other things that I can't mention.. Everything combined into one huge ball called stress. I can relieve the stress only with writing, chatting with people or watching tons of anime. I don't know why I'm being like this nowadays. Tired of listening maybe. Sometimes I feel so sick when I listen to my grandma. But at the other side, I also feel guilty cz she is old and kinda lonely in this house. I'm afraid that I'll explode someday because I can't take it anymore.

Well like I always say "It's sucks being alone in a little big city like this". Really. I walked around in a mall like I have no destination. I feel like an idiot when I ate alone in a fast food palace yesterday. Dang. I don't know if I wanna wandering alone again soon, but I need glasses for my minus eyes. Also for style so I look smarter haha

I'm confused with my upcoming test. I really don't know what to learn. I have no basic with social studies. And I don't have any material to start studying. I will just hope and pray that the test will be an essay test and I will answer all of it just like a short story I made in 2 hours. Lol. I also wonder where is the building for my test next week. The card says that I should check 'em one day before the test day. Means I have to do the long way route to the place. Again and again. I've gone to the college twice alone, once with my dad. It means that I will do it again alone twice next week. One day after my sorrow and pathetic birthday.

Yes, my other stress come from this source, my upcoming birthday. Well in the past few years, I can make it through with beautiful memories cz I have my beloved people with me. What about this year? I kinda doubt it. I just wish that I can hear or see their faces when they say happy birthday. Wish. I dunno if someone will make it come true or not. I don't need any particular present (except money of course). I only need my family and my beloved friends and boyfriend to be by my side in my special day. I am getting older, my life span also decreasing. Means my life in this world decreasing for one year already. I just want to know that there are people who care about me outside there. It's sucks being alone you know..

Maybe tomorrow I'll have a trip to any mall. Relieve some stress inside me. I wish I can bring my laptop with me so I won't alone haha. I'm trying to buy myself a gift. A special gift for a special girl. A pair of glasses for my minus eyes and for the little nerd deep down in my heart.

Wish everything will be just fine for the rest of the week...

Sunday, June 24, 2012

Yuuka Saegusa - June Bride ~Anata Shika Mienai~ (Meitantei Conan's 21st Ending)

Well I watch Meitantei Conan today and when I see the meaning of the ending, I feel really.. Touched. That's why I wanna share it here so you can feel what I feel now. Gosh this song is really sweet. And it is similiar to my feeling right now. Just see the translation and you'll know why TwT

ROMAJI


dare ni mo oitsukenai SUPI-DO de
nichijou wo hashitte itara
kami wo kitta hi ni tomodachi yori
daiji na takaramono mitsuketa yo

ashita ga mienai mainichi ni
anata wo suki ni natte yokatta
zutto kawaranai kimochi de itai
hibikiau ima wo tomete

futari ni naru no ga kowakatta
hito to kako wa kaerarenai keredo
jibun no koto mirai no yume wa kaete yukeru

anata shika mienai
kureyuku machi setsunasa ga tsunoru
yawarakana kaze no naka zutto
shinjiainagara futari itsumademo
JYU-N BURAIDO I'll be with you

watashi koko ni iru n' da yo
kamisama watashi no koto mieteru?
konna watashi ni mo nanika ga aru tte
shinjite kurete arigatou

kizu wa kanarazu naoru n' da yo
watashi wo erande kureta
nani ga attemo donna koto demo
norikoerareru yo ima nara

kanashii toki ya kurushii toki
itsumo itsumo zutto soba ni iyou ne
nido to kaerenai omoide ni mou shibararenai

* mirai shika mienai
anata ni fusawashii hito ni naritai
tokidoki kirai ni nattemo
ai shite irareru futari de iyou ne
JYU-N BURAIDO I'll be with you

* repeat


TRANSLATION


At a speed that no one can catch up to
As I hurry along from day to day
On the day I cut my hair
I discovered an important treasure from a friend

In my daily life where I can see no tomorrow
I’m glad to have fallen in love with you
I want these feelings to never ever change
And their echoes to stop time

I was once afraid to be together with you
Even though people and their past can’t be changed
I shall change myself and my dreams for the future

I can see no one but you
As the town darkens, sadness deepens
In this gentle breeze, as always
Believing in each other, we’ll stay together forever
June Bride I'll be with you

I am right here
Dear God, are you watching over me?
To think there can be something for someone like me as well
Thank you for believing in me

Wounds will invariably heal
For you have chosen me
Should anything happen, whatever it may be
The current me can overcome it all

Through the sad times and the painful times
Please stay by my side, forever and ever
I will no longer be held back by memories I can’t return to

*I see nothing but the future
I want to become the right person for you
Even though we may not always be on the best of terms
Let’s stay in love with each other forever
June Bride I'll be with you

Repeat *



*Copied from Gendou*

Saturday, June 23, 2012

Niji Matsuri Jindofest at Universitas Pakuan Bogor (Saturday)

Irrashaimase!
Hi hi here I am once again~

Tadi siang saya sempet ke Universitas Pakuan buat ngeliat Nijimatsuri-nya. Keren kok kereeeeeen. Udah lama banget gak liat Jindofest. Secara di kota asal saya jarang banget ada yang begituan, dan skalinya ada pasti gak serame di sini gitu. Sejauh yang saya liat tadi sih bunkasai-nya asik asik aja. Sempet jajan juga tadi, nyobain sushi ama beli strap hp Mio Akiyama ama Azu-nyan dalam wujud cosplay maid. もえもえきゅん~ Ditambah kipas gambar Hatsune Miku + Kagamine Rin.  Kalo besok bisa kesana lagi (dan gak nyasar) pengennya beli lebih banyak buat koleksi ama buat oleh-oleh orang yang nan jauh disana haha mumpung banyak duit XD

Maid Mio to Azu-nyan *w*

Kenapa beli sushi? Soalnya keburu liat sushi daripada okonomiyaki ama takoyaki. Karena duit hari ini juga agak terbatas, jadi belinya dikit dulu. Tapi kalo besok kesana lagi, tentu aku bakal borong barang yang aneh-aneh sepulang dari sana. Ha! Dan rasa sushinya? Errr enakan bikinan saya *peace* Dan juga, paling dah nyampe disana bingung cara pulangnya, ya mudahan aja gak nyasar. Melas juga nyasar di kota orang gitu =="

Dan tadi sempet liat drama-nya gitu, cuma gak merhatiin soalnya lagi ngobrol ma abang-abang (?) yang jualan barang-barang anime yang juga merangkap jadi re-seller kartu fake yu-gi-oh. Kemanapun saya berada ternyata masih gak bisa lepas juga saya dari dunia per-yugi-an (?) Jadi pingin bikin deck lagi, fake aja ga usah maksa ori *siapa yang mau ngelawan coba, kenal org aja disini belom ==v*

Pokoknya besok kalo ga keburu nyasar saya pasti kesana lagi, besoknya lagi juga saya kesana (mo daftar jadi mahasiswa baru) dan lagi-lagi sendiri. Mudahan aja gak nyasar ya.. Soalnya saya gak punya gps yang siap membantu ToT

Semoga besok saya berangkat dan pulang dengan selamat, Amin! And yes, I love writing report about events like this! *w*v

じゃ、またねえええ~ >0<b 

Loneliness

Gimana ya? Walaupun aku udah ada disini selama 3 minggu, tapi blom juga ngerasa kerasan. Mungkin aku tipe yang susah menyesuaikan diri kali ya? Ada aja yang bikin homesick. Misalnya setiap ada orang dari sana nelpon. Trus mimpi. Biasanya kalo sampe kebawa mimpi itu berarti aku bener-bener segitunya pengen pulang kan? Haaa.. Mana aku blom daftar kuliah, eh bapakku udah dapet tugas dinas lagi. Dan aku blom sempet menyesuaikan diri disiniiiiiii! Gara gara kemaren juga keasikan liburan di gunung sampe lupa waktu. Dang!

Jadi begimana nasibku disini? Apa ulang tahunku yang tinggal 2 minggu lagi itu juga sendirian? Kalo iya, berarti hidupku tahun ini bakal agak menyedihkan.Suram. Secara selama 3 tahun masa SMA, ulang tahunku pasti sama keluarga. Dan tahun ini di masa masa tergelap dalam hidupku, aku juga harus ulang tahun sendirian? Mungkin nanti aku bakal menyasarkan diri ke mall mall terdekat. Biar aja lah nyasar, daripada gelap-gelapan di kamar sendirian? Dan untungnya aku masih punya laptop umur 3 minggu dan hape yang walaupun udah agak butut begitu masih canggih teknologinya. Kalo enggak mungkin aku bisa stress disini. Kadang kadang juga aku udah ngerasa stres kalo inget beberapa hal.

Intinya, aku berharap semoga aku bisa cepet menyesuaikan diri disini. Semoga bisa cepet dapet temen disini. Semoga di ulang tahunku nanti aku gak sendirian, padahal dua hari setelahnya aku harus tes. Dan semoga aku lulus di unpak. Ktarena kalo gak lulus, aku bakal jadi lebih stres dari sekarang karena gak tau harus ngapain lagi *walaupun ada gelombang selanjutnya sih* Semoga ya semoga..

Dan kali kali gitu ada orang berdomisili Bogor yang baca ini, comment dong di bawah u.u Nyari guide yang bisa jelasin rute angkot di sini =="

That's all, hope I won't be a misery and pathetic person.

Still love you anyway Dharma Himawan~

Monday, June 18, 2012

Yukari Tamura - Endless Story (C3 Opening)

Moe Fiyaaaa X3


*Well I really love this song because the meaning of the song. It's about being thankful of the love someone gave for you. And yes I really thankful for that. Because without their love, I can't be someone like this. And I also hope that their love for me will lasts forever just like an endless story. Enjoy the lyrics! 
ROMAJI


dare mo shiru hito no inai
machi ni afureru kage no mukou ni
anata ga iru

onaji bamen no RIPUREI
arifureta hibi wo kaete shimau
hohoemi no mahou

dou ni mo naranai no ni
kinou ni mayou toki
anata no yasashisa wa
hikari wo kureru

itsumo itsumo anata no soba de
ai wo tsuyoku dakishimetai yo
meguriai wa tatta hitotsu no
owari no nai SUTOORII

samishigariya no namida wo
nugui kirenai yoru no dokoka e
hoshi ga sasou

yureru kimochi no yukue mo
anata to nara dokomademo kitto
oikakete yukeru

honto no watashi wo ima
shinjite kureru kara
futatsu no tokimeki wa
hitotsu ni nareru

itsumo itsumo anata no soba de
yume wo fukaku dakishimeteru yo

sekaijuu de tatta hitotsu no
takaramono ni naru made

donna toki mo sou yo
tsugi no tobira ga aru
donna toki mo sou ne
jikan wa susunderu
mirai wa tsuzuiteku kara

mune no oto wo akiramenai de
futari dake wa mamotte kureru

itsumo itsumo anata no soba de
ai wo tsuyoku dakishimetai yo
meguriai wa tatta hitotsu no
owari no nai SUTOORII
 




TRANSLATION


In this town where I don't know a single person,
beyond the elongating shadow,
you are there.

The magic of your smile is able to
change this numerously replayed scene
and these ordinary days.

When I'm still lost in yesterday
not knowing what to do,
your gentleness
bestows light upon me.

Always, always, I want to
firmly embrace our love by your side.
Our encounter is
our one and only endless story.

The stars are luring the loners,
who are unable to wipe their tears dry,
towards some place of in this night.

As long as I'm with you,
I'll be able to chase down the whereabouts
of my swaying feelings.

Because you believe
in the real me,
our throbbing hearts
will be able to merge into one.

Always, always, I will keep our dream
tightly embraced by your side,

until it grows into a treasure
that's one and only in this world.

No matter when, there will always
be a door leading to the next.
No matter when, time will always
be flowing forward.
The future will not stop.

Don't abandon that beating sound in your bosom,
for it will protect us when the two of us are together.

Always, always, I want to
firmly embrace our love by your side.
Our encounter is
our one and only endless story.
 

Tuesday, June 12, 2012

My First Three Days

Well if you ask how are things going on for me right now. I will say "I don't know". Because didn't do much thing yet. Besides, the college starts on September and it is still June. JUNE! September is a month after July and August. I have two months to find a suitable college for me. But.. What should I do until then?

This is my 3rd day in Jakarta and I already miss things from Samarinda. My friends, my family, my special person.. I don't know if I can handle being alone in here. And I wish I can go alone to the malls.. Wandering alone and buy some stuffs that I need. But the road are complicated, unlike Samarinda. The roads here are crowded, motorcycles are speeding with those loud noises coming out from the vehicle. Scary.

On my first day, I went to a computer fair which is really HUGE! I really impress with it. Never saw so much laptops, tablets, flashdisks and others in one huge place. Well I feel like I'm nothing compared to the buildings I saw here. Skyscrappers are everywhere. But slum housing are also a lot in here. Me? Well I guess I live in the middle low. Not really a lux place, but it is nice place to stay. I don't know if I will stay here for years or only a few months.

My second second day begin with watching TV and then go to a college called Darma Persada. Well the buildings are nice, but the fee is kinda expensive though. I dunno if I want to go to that one yet, I want to find another possibilities. I wish next week I'll go to Bogor and check Pakuan University. I know someone there at least. And I can live with my grandma there. Besides the city is not as big as Jakarta. And yes I wish I'll have college there!

My third day is right now. And I did.. Nothing. Nothing yet. Dunno what will I do today. There happen to be a water crisis in here so I haven't take any shower yet teehee.. And also I don't follow SNMPTN like most of the highschool fresh graduates do. And well I'm one of those kind who easily get bored when I got nothing to do. And right now I really don't have anything to do beside sitting in front of my laptop. Brand new laptop, my first laptop after years by years wishing for it.

Well I should go now (I'm out of topics already). Good luck for those who join the SNMPTN exam. Don't forget to pray! Wish that I can meet my beloved people soon..

Wednesday, June 6, 2012

Departure



Sebentar lagi.. Sedikit lagi.. Tapi entah kapan.. Aku bakal pergi dari kota ini. Meninggalkan banyak memori dan orang orang yang penting bagiku. Meninggalkan orang yang sudah banyak mengisi hariku, meninggalkan banyak jejak jejak memori yang menyenangkan. Keberangkatan yang entah kapan ini malah bikin aku makin was was. Takut kalau aku gak sempat mengucapkan salam perpisahan ke orang orang yang kukenal.. Bagaimanapun aku tinggal cukup lama disini, dan aku baru saja lulus SMA yang juga di kota ini.

Jujur aku takut untuk meninggalkan kota ini. Aku sudah terlalu terbiasa dengan segala yang ada di sini. Pergi keluar dari sini dan kembali mengadu nasib di ibukota sana.. Apa aku bisa? Tadinya aku berharap bisa lulus jalur undangan dan kuliah di Malang.. Bisa ngumpul lagi sama teman-teman lamaku disana. Tapi takdir berkata lain. Mungkin aku memang harus memilih jalan yang agak jauh berbeda dari teman-temanku disini. Mungkin suatu saat kalau aku punya uang lebih, aku bisa ke Malang untuk liburan. Semoga aja ya..

Terkadang aku juga mikir, apa akan ada yang merasa kehilangan kalau aku pergi dari sini? Apa aku begitu pentingnya sampai ada yang ingat kalau aku pernah disini? Karena aku pasti kangen sama semua yang ada disini. Suasananya, Mall-mall nya, bulannya, orang orangnya.. Norak memang. Ini akibat terlalu banyak nonton drama dan anime bergenre sedih. Terlalu menghayati cerita-cerita itu sampai rasanya semua itu bener terjadi di kehidupan nyata. Haha, begitulah kalau sudah suka dan cinta terhadap suatu hal.

Tapi semoga saja.. Dengan aku berangkat keluar dari pulau ini.. Nasibku berubah jadi lebih baik daripada sekarang. Aku jadi orang yang punya pribadi yang lebih dewasa dari sekarang. Juga lebih feminin lol. Supaya orang yang kutinggal disini gak terlalu kecewa kalau aku sudah disana. Dan semoga aku masih bisa terus berhubungan dengan orang orang yang ada disini. Supaya aku terus tau bagaimana keadaan terbaru disini. Semoga..

Aku yang akan pergi,
Samarinda, 6 Juni 2012