Thursday, April 26, 2012

Girls Day Out!

Ufufufu~

Senengnya kemaren reunian ama temen-temen SMP. Menurutku mereka masih kurang lebih sama seperti dulu. Ada yang masih suka k-pop, ada yang ketularan k-pop, ada yang suka hal-hal forbidden, ada yang suka k-pop stengah-stengah.. And I am still the same. Tara yang suka hal berbau jepang dan ingin melanjutkan masa depannya ke arah yang ke Jepang-jepangan. Lol.

Kemaren kita ngobrol banyak, gila-gilaan foto di ruang ganti sebuah dept store sampe di tegur dengan ketokan di dinding yang sangat tidak sopan, minta fotoin mas-mas yang lagi ngepel lantai, ketawa-ketawa di KFC sampe diliatin orang, juga gerimis-gerimisan nyari tempat foto yang bagus haha.

Dan bisa jadi pertemuan ini adalah pertemuan yang terakhir sebelum semuanya memilih jalannya masing-masing. Ada yang mau kuliah di Malang (termasuk aku), ada yang mo kuliah akutansi dan ada yang blom bisa menentukan pilihannya mau melanjutkan kemana. Semuanya sepertinya akan memilih jalan yang berbeda. Sementara aku sendiri, berharap bisa melanjutkan ke Brawijaya dan ambil sastra Jepang.

Ternyata lulusan sastra jepang juga bukannya orang buangan yang bakal susah dapet kerjaan kok, kemaren aku sempet nemu lowongan kerja di redaksi ANIMONSTER. Mungkin itu salah satu dream job buatku yang cinta akan budaya jepang. Ha. But well it is still a long way to go. Masih banyak yang harus di selesaikan dan dipikirkan sebelum sampai ke tahap "mencari pekerjaan".

Menjadi pengangguran sementara ternyata bukan hal yang mudah. Tiap hari bingung memikirkan "mo ngapain hari ini" atau "hari ini mo ngapain". Serba bingung sementara di luar sana mungkin orang lagi sibuk-sibuknya kerja dan belajar. Seperti pagi ini pun, kerjaanku main Rune Factory 3 sampai punggungku pegel sendiri.  Bosan. Entah apa yang akan kulakukan selama sisa satu bulan lebih sebelum pengumuman kelulusan dan juga pengumuman SNMPTN..

Sometimes I feel sad when I think about goodbyes. I will leave this island and all of the memories, I will leave my beloved family and friends, and also boyfriend. But this is what I want. Seharusnya sih gak boleh sedih, karena itulah yang aku pengen dari dulu. Tapi semakin dekat dengan waktunya.. Aku jadi agak gak rela buat ngelepas yang ada di sini. Aku juga sempet berniat jual komik-komik lama yang gak mungkin rasanya aku bawa keluar pulau. Berat dan menuh-menuhin tempat.

Intinya, semoga teman-temanku tersayang ini memilih jalannya dengan benar (aku juga) dan bahagia dengan apa yang akan dipilihnya kelak. Begitu juga dengan orang-orang yang kusayang. Yang rumahnya berada di seberang jalan raya jalan kaki dikit. Semoga semua yang dipilih adalah yang terbaik. Amin.

Well have a nice day people, have a great and super duper awesome week!

Saturday, April 21, 2012

UN Selesai = Pengangguran

Hai haaai~

Alhamdulillah yah UN akhirnya selesai Kamis kemaren. Lumayan lancar juga ngerjainnya, walaupun setelah dicek ada banyak yang salah.. Mudahan aja nilainya masih cukup bagus untuk menghiasi ijazah kelak. Amin! Setelah selesai UN, ada pengumuman dari panitia UN sekolah:
"Untuk semua kelas 12, masa pembelajaran telah berakhir. Bagi yang belum menyelesaikan proses administrasi harap diselesaikan dan dilengkapi."
 Dan para calon pengangguran pun bersorak sorai. Seneng memang kita sudah tidak perlu belajar lagi (untuk sekarang). Tapi dalam satu bulan ke depan SNMPTN sudah menunggu. Pengumuman SNMPTN Undangan juga menghadang di tanggal 28 Mei. Mudahan aja keterima di Brawijaya~ Karena menurut teori, kalo universitas pilihan pertama rendah terus yang kedua tinggi, pilihan pertama biasanya kena terima. Dan itulah alasannya aku milih UI untuk pilihan kedua. Ngarepnya sih teori seperti itu menjadi kenyataan untuk kasus yang satu ini.

Sebagai pengangguran sementara, aku masih bingung apa yang akan dilakukan. Maklum, jadi pengangguran sementara ini terjadi setiap 3 tahun sekali. Dan ini sepertinya tahun terakhir untuk jadi pengangguran sementara. Tahun terakhir juga pake seragam putih dan bawahan rok abu-abu. Akan kangen masa-masa seperti ini kalo udah jauh dari SMA.. Jadi pengangguran sementara ini perlunya cari kerjaan sambilan. Tapi apa iya ada yang mau nerima calon lulusan SMA untuk kerja sementara? Tentu tidak semua. Pengennya sih berbisnis ria, tapi bisnis apaan? Udah keabisan ide. Tapi aku kagum pas baca tentang enterpreneur muda di sebuah majalah. Sungguh inspiratif. Tapi kalo mau ngikutin jejak mereka, ideku belom ada yang sejauh mereka. Mungkin seiring waktu aku bisa punya peluang bisnins yang seperti itu. Punya modal juga.

What else ya.. Rasanya setelah selesai UN itu memang beda. Aneh. Seneng tapi ada rasa hampa juga. Ga dapet duit jajan juga ==" Suram bin keram. Cita-citaku yang paling dekat: beli netbook/notebook mudahan aja tercapai dalam beberapa bulan. Harapan sih itu gadget ada sebelum ato setelah ulang tahunku yang masih beberapa bulan lagi. Berharap ada donatur yang mau nambahin duit buat beli tu gadget. Hiks.

Harapannya, semoga para 12th grader yang telah menghadapi UN lulus semua. Nilai bukanlah segalanya, tapi nilai juga perlu ==" Tapi asalkan lulus dan nilai ga ada yang dibawah angka tujuh pasti sangat menyenangkan untuk dilihat. Harapan yang lain, semoga aku diterima di Brawijaya. Sastra Jepang ato Hub Internasional terserah yang penting aku sudah pasrah apa yang bakal terjadi nanti. Kalo nantinya dapet UI pun (yang rasanya agak mustahil) aku sudah pasrah. Yang manapun pasti itu yang terbaik. Semoga aja ditunjukkan jalan yang terbaik sama Allah. Amin~

And that is all. Have a great week people. Have a nice Monday ^^V


Tuesday, April 3, 2012

Supercell - Kimi no Shiranai Monogatari




*Kimi no shiranai monogatari means "The Story You Don't Know" (I guess from my basic Japanese knowledge).  This song tells about love triangle and star constelation I think. And I love the girl in the video, she is cute! *o*b Lately I wanna hear this song more and more after saw the MV. Just try see the video, maybe you will feel the same. Plus, feel the meaning of the song and you will fall in love with this song. Well I guess that's all I can say, enjoy!


ROMAJI


itsumo doori no aru hi no koto
kimi wa totsuzen tachiagari itta
konya hoshi o mi ni yukou

tama ni wa ii koto iu n da ne
nante minna shite itte waratta
akari mo nai michi o
BAKA mitai ni hashaide aruita
kakaekonda kodoku ya fuan ni
oshitsubusarenai you ni

makkura na sekai kara miageta
yozora wa hoshi ga furu you de

itsukara darou kimi no koto o
oikakeru watashi ga ita
dou ka onegai
odorokanai de kiite yo
watashi no kono omoi o

are ga DENEBU ARUTAIRU BEGA
kimi wa yubisasu natsu no daisankaku
oboete sora o miru
yatto mitsuketa orihime sama
dakedo doko darou hikoboshi sama
kore ja hitoribocchi



tanoshigena hitotsu tonari no kimi
watashi wa nani mo ienakute

hontou wa zutto kimi no koto o
dokoka de wakatteita
mitsukattatte
todoki wa shinai
dame da yo nakanai de
sou iikikaseta

tsuyogaru watashi wa okubyou de
kyoumi ga nai youna furi o shiteita
dakedo
mune o sasu itami wa mashiteku
aa sou ka suki ni narutte
kouiu koto nanda ne

doushitai itte goran
kokoro no koe ga suru
kimi no tonari ga ii
shinjitsu wa zankoku da

iwanakatta
ienakatta
nidoto modorenai

ano natsu no hi
kirameku hoshi
ima demo omoidaseru yo
waratta kao mo
okotta kao mo
daisuki deshita
okashii yo ne
wakatteta no ni
kimi no shiranai
watashi dake no himitsu
yoru o koete
tooi omoide no kimi ga
yubi o sasu
mujakina koe de