Wednesday, June 26, 2013

Pengalaman Jadi Panitia JINDOFEST~



Konbanwa~ =w=

Dua minggu yang lalu (tanggal 15-16 Juni), saya jadi panitia di sebuah event Jepang yang ada di kampus saya yaitu Universitas Pakuan. Jadi bagian dari sebuah kepanitiaan adalah sebuah hal baru buat saya. Yah sebelumnya saya ga pernah ikut organisasi sama sekali dan pas kuliah baru ikut untuk pertama kalinya dalam hidup :v Persiapan untuk event lumayan lama (atau pendek?) sekitar 4 bulan-an. Kebeneran saya dapet bagian publikasi dan dokumentasi, pas banget nih sama hobi saya yang sering buka socnet dan suka poto poto orang :v 

Dan ternyata tugas seorang panitia di bagian publikasi dan dokumentasi bukan cuma foto-foto dan teriak-teriak di socnet doang. Banyak banget bagian yang bikin saya menguras otak. Untungnya saya ga sendirian, masih ada dua orang rekan lain yang siap membantu. Dan sebagian besar sih saya dapet bagian publikasi di socmed sesuai dengan kerjaan setiap malam haha~

Setelah banyak berkoar-koar di socnet dan nyebar pamflet di berbagai tempat, akhirnya semua terbayar di hari H. Ngeliat banyaknya orang yang ada di area event itu rasanya seneng bukan main. Apalagi kalau ada yang nanya arah saya paling seneng tuh. Yang lucu itu pas ada anak SMA yang nanya arah dan bilang "Arigatou senpai~". Woh rasanya seneng bukan main. Karena saya masih tingkat satu dan sampai saat ini blom punya kouhai, panggilan itu rasanya lucu banget karena biasanya saya yang manggil begitu ke kakak tingkat saya.

Dan pas hari Sabtu ada bencana karena hujan dan persiapan panitia yang kurang matang. Untungnya hari tersebut bisa terlewati walaupun banyak rintangannya. Dan yang paling menyenangkan adalah hari Minggu. Saya ikut bon odori paginya, terus ikut flashmob di siangnya, dan terakhir flashmob dari panitia yang pakai lagu PaPiPuPePo dari Nozomi Sasaki (ED Beelzebub). Ngeliat antusiasme dan banyaknya jumlah pengunjung bikin saya jadi makin semangat aja =w=

Yah walaupun jadi panitia itu capek dan kurang bisa menikmati acara, tapi saya bersyukur banget bisa jadi bagian dari kepanitiaan event ini. Dan rasanya jadi penyelenggara acara dan pengunjung itu beda loh~ Pokoknya terima kasih buat yang udah dateng ke acara Haru Matsuri JINDOFEST 2013 kemaren. Panitia minta maaf kalau ada banyaknya kesalahan teknis yang terjadi selama acara. Dan terima kasih untuk yang hadir hingga acara selesai~ Semoga tahun depan ga kapok untuk dateng lagi~

Hontou ni arigatou gozaimasu~~~