Wednesday, April 30, 2014

DS Lite VS Studying

When Pikachu can't play with it. Grumpy Pikachu.
Earlier this month I bought myself a Nintendo DS Lite that I've been wanted for almost half year. Usually I only play DS games on emulator but it really feels different when you play it with the real DS. The sound, and every details you can't find at emulator.

Lately I've played and downloaded many games and some that really struck me is Love Plus and Tomodachi Collection. Love Plus is a dating simulation game that uses real time when you conquered one of three girls in the game. And I've conquered two of three girls teehee~ Sometimes it is really annoys me when the girls ask me for a date on Sunday and they get angry when I can't make it to the date because I forgot about it. But oh well it became a habit now and I check them everyday when I have some time to kill. And actually I have too many times to kill lately.

The second one is Tomodachi Collection, this game looks like The Sims but simpler than that. You just have to make characters of yourself and people that you want. You can even make your parents, sister, brother, friends, or even kids and spouse. It's kinda fun because you have to solve the residents problems and there are some dramas on it too like love, friendship, conflicts between residents and so on. 

You must be wondering why I can play those games everyday. Do I study? Yes I do! I use the greatness of DS for my study. The greatness about DS is YOU CAN STUDY USING IT! I've downloaded an electronic Kanji dictionary last week and it really helps me to learn kanji that I can't read. It uses handwriting recognition so you won't get lost with kanji that you can't read. But sometimes it slows me down when I need to recognize the kanji in a hurry. Maybe I'm not used to it yet. By the way the title of the app is "Kanji Sonomama Rakubiki Jiten". I think it is better than ZKanji *sorry developer ^^V* because it is easier to use. And you can also study Japanese using DS and all you have to do is play Japanese games and read the text and try to understand the meanings. It's like killing two birds with one stone right? XD

By the way, do you know playing games makes you have faster response? Then you should now. It's good to play games when you can learn what you should have learns and it's killing some boring time too! (=w=)

So actually it's not "DS Lite VS Studying", it's "Playing DS Lite While Studying"! 

Saturday, April 5, 2014

My Hectic Week

Semua ini terjadi karena negara api menyerang...
Eh bukan, ini semua karena ada pendaftaran kolektif noken di kampus dan yang nge-handle hampir semuanya saya sendiri. Dan blom lagi gara-gara nyoba ngajuin beasiswa dan harus mondar-mandir cari tanda tangan dsb.

Yang ngumpulin duit noken: Saya
Yang ke UNSADA beli 92 paket formulir: Saya, sendirian.
Yang ngehandle ngatur anak-anak buat ngisi formulir: Saya
Yang bolak-balik ke lembaga buat ambil formulir: Saya
Yang nempelin foto anak-anak dan nyortir formulir yang belom lengkap datanya: Legi ama Uma
Dan yang ngecek lengkap enggaknya formulir anak-anak: Saya
Dan yang ngebalikin formulir anak-anak ke UNSADA lagi: Saya ama Adit hari Senin ntar

Dan itu semua terjadi dari minggu kemaren, dan puncaknya minggu ini. Rasanya hampir aja nyerah tapi apa boleh buat sepertinya harus tetep dikerjain walaupun lelah. Untungnya di kostan masih bisa ngerjain PR ama main game kalo enggak mungkin bisa stress berat. Itu pun masih ada sms-sms yang nanya ini itu tentang noken dsb. Dan untungnya berkas beasiswa juga udah diserahin ke Kajur jadi lumayan lega. Jujur sempet kesel gara-gara anak buah ga ada yang ngebantuin pas ngehandle mahasiswa yang ngisi formulir. Alhasil banyak banget formulir noken (terutama ichinensei) yang penuh coretan gara-gara salah tulis. Untungnya masih ada yang mau ngebantuin sortir sama nempelin foto kalo enggak mungkin udah tepar banget sekarang.

Tapi cukup kaget juga sih, minat ichinensei yang mo ikut N5 bulan Juli ada lebih dari stengah populasi. Itu pilihannya ada dua, antara kepedean ato emang bisa. Yah kita liat aja ntar. Temen-temen dan senpaitachi yang ikut N4 juga banyak. Banget. Dan dengan bangga saya umumkan bahwa Juli ini saya ikut N3 ho-ho~ *ga ada yang peduli*. Sulitnya ikut N3 mungkin karena harus belajar otodidak terutama masalah bunpou dan kanji. KANJI!!!

Dan ngomong-ngomong ke UNSADA hari Rabu kemaren, itu semuanya serba sendiri. Udah bangun kesiangan, di stasiun Bogor nunggu kereta stengah jam. Di kereta desek-desekkan, di metromini kepanasan, turun metromini mampir ke Burger King karena jam-nya nanggung -- Jam istirahat kantor. Jalan kaki sampe UNSADA jam 1 siang pas matahari lagi panas-panasnya, nyampe UNSADA beli formulir, dikasih satu pack formulir yang beratnya naudzubilah. Ngungsi ke Lawson dengan tangan yang lemes gara-gara shock kurang olahraga. Pulang naik angkot ke stasiun Jatinegara masih bawa formulir, nyampe Bogor ujan deres dan lupa bawa payung. Nyampe Giant ujannya malah makin deres. Akhirnya harus ngungsi dan minta kresek gede giant buat si formulir. Dan akhirnya pulang dengan selamat. Eh gak taunya sekitar sejam tiduran malah mati lampu. Karena bete akhirnya ke Botani buat baca komik doang dan gak beli apa-apa. Nyampe kostan lampu udah nyala dan gak lama abis nyalain laptop LAMPUNYA MATI LAGI. Akhirnya gak bisa tidur sampe jam 12 malem dan lampunya baru nyala paginya.

Dan itulah sehari bersama formulir noken hari Rabu kemaren. Rasanya itu hari yang paling-paling yang pernah ada deh. Pegelnya tangan bawa formulir itu sampe 3 hari saking gak pernah olahraga karena sibuk macem-macem.

That was my hectic week =="