Friday, January 24, 2014

Hitori Kakurenbo

Well looks like I won't be sleepy soon and I want to test how long I can write in english since it's been a long time since I wrote posts in english.

Well lately I read some posts and I also watched some video about "Hitori Kakurenbo" on the internet. It was kinda popular around last week. Do you know about it too? "Hitori Kakurenbo" means "one man hide and seek" in english or that's what I read in some articles. Doing hide and seek alone is kinda weird right? And this hide and seek includes some rules you need to follow. You also need some items to prepare before you can start the game.

The first thing you need is a doll, rice, and red thread. You also need a little of your blood they said. Put the rice into the doll and then bundle the red thread around the doll. The last thing is putting your blood somewhere on the doll. Then you can start the game. I don't want to explain how to play it because I'm too lazy to explain everything lol. 

The point of the game is you have to hide so the doll won't find you. If the doll finds you in the middle of the game, they said the doll will take control of your body. Many said that they have tried to play the game. Some of them said that they failed but some said that they play it right. I've watched the version of "Black Cat Loki" and the Indonesian version on youtube. Different people plays it and both of them lost their doll before they can finish the game. 

Some people say that people will see their own dark side if you play the game but I recommend you not to play the game. It feels doesn't right with this game especially the items I've said to play the game. Rice, red thread, doll, and blood have their own symbol in this game. Doll is for the body of the soul, and I forgot what are the meaning of the rest.

Just don't play games that involving blood or souls or something that sounds not from this world. People have tried this games and some became too serious and weird things happen. 

Well if you are really that curious, you just need to watch the videos and I'll give the link below:

Once again I really DON'T RECOMMEND you to play this game. This is a dangerous game involving souls. For further information you can google it. Just don't play it out of curiosity. "Curiosity can kill a cat" you know (=="). By the way Hitori Kakurenbo got a movie too but I haven't find an active link for download. If you found it please comment! =w=b

Thank you for reading ^^v

Thursday, January 23, 2014

Change

Gak kerasa bentar lagi udah mau ganti semester aja. Sekarang saya udah jadi mahasiswa semester 3 yang bentar lagi mau UAS.Hidup saya semakin berubah semenjak akhir tahun kemaren..

Saya terpilih jadi ketua baru Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang periode 2014-2015. Untuk seseorang yang baru ikut organisasi di universitas, ini salah satu tantangan terberat buat saya. Untungnya saya punya rekan dan senpai-senpai yang bisa diajak kerjasama dengan baik. Sekarang baru awal dari masa-masa yang mungkin akan terasa lebih berat...

Jadi ketua itu rasanya... Nano-nano. Kenapa? Enaknya sih gak perlu kerja, tapi nyuruh-nyuruh orang itu kadang rasanya aneh. Biasanya saya yang disuruh ini itu tapi sekarang malah saya yang nyuruh ini itu. Dan jadi ketua itu rasanya punya beban mental yang sangat berat. Banyak pikiran. Otak harus tetep berputar disaat yang lain sedang santai. Kadang juga harus ngecek apakah anak buah ngelaksanain tugas dengan bener ato enggak. Dan kadang itu bisa menyita waktu. Kadang juga harus hadir di rapat yang diadain lembaga lain. Kadang juga dipanggil mendadak ke kampus buat ini itu. Dan ini baru sekitar satu bulan semenjak saya menjabat. Baru satu bulan. Belum setengah tahun.

Masih banyak yang harus saya pelajari ke depannya. Dan masih banyak yang harus dibenahi supaya semua bisa jadi lebih baik. Ada sesuatu yang harus ditanamkan di setiap pribadi. Perubahan. Mereka harus bisa keluar dari cangkang mereka yang sepertinya keras. Gak bakal maju kalo mereka masih stuck di satu tempat dan satu lingkungan. Bukan saya doang yang harus berubah, tapi mereka juga.

Ngomong-ngomong soal perubahan, banyak juga sepertinya yang harus saya ganti. Tas laptop yang udah mau jebol, kacamata yang udah mulai keliatan kusam, dan tadinya sepatu kets yang jebol dan alhamdulillah udah kebeli yang baru dengan harga yang sangat memuaskan. Tapi sepertinya masih harus menabung lebih rajin lagi supaya bisa beli tas sama kacamata yang baru. Junk food masih sangat menggoda untuk dijajani. Harus pintar pilih waktu untuk jajan gituan.

Di tahun 2013, saya udah banyak belajar tentang organisasi dan juga udah dateng ke banyak banget event Jepang. Dan tentu saja saya udah ngabisin banyak duit buat jajan junk food di berbagai lokasi. Tahun yang *fyuh* lumayan melelahkan. Tapi sepertinya tahun ini bakalan lebih melelahkan lagi dibanding tahun kemaren. Untuk bulan Februari aja agendanya udah lumayan padat. UAS, LDK, nginep dan nginep lagi. Ketemu orang banyak lagi. Tahun ini saya juga memutuskan untuk gak pulang ke Samarinda. Ya secara diliat dari keuangan dan kehidupan yang ada, hidup saya udah berpusat di sini bukan di sana lagi. Dan dilihat juga dari betapa menyesalnya saya karena tahun kemaren pulang ke Samarinda dan jadi melewatkan banyak event yang harusnya bisa saya hadiri di sini.

Kayaknya udah mulai ngalor ngidul banget. Mungkin tulisan ini memang sudah waktunya diakhiri. Dan ternyata menulis masih terasa sangat menyenangkan di waktu yang aneh kayak gini. Mungkin sekali-sekali saya bakal nulis lagi dan mungkin dengan gaya tulisan yang beda dari tulisan yang ini.

Sekian dari saya di malam Jumat kali ini. Sampai jumpa di malam-malam lainnya~ (ha!)