Monday, September 16, 2013

Setahun Lamanyaaaa~

Ohisashiburi desu~

Gak kerasa udah setahun aja kuliah di UNPAK. Makin tua juga diri ini. Dan besok bakal ketemu para kouhai (adek kelas) yang bakal ikut benkyoukai alias belajar bareng. Dan akhirnya juga, setelah setahun ada di kampus, aku jadi ketua pelaksana benkyoukai. Peran gede pertama yang pernah aku rasain. Sebelumnya mana pernah jadi pemimpin. Paling ngetuain diri sendiri doang biar gak kesiangan ngampus.

Yah mungkin aku sedikit banyak berubah dalam setahun ini. Ikut himpunan ternyata gak jelek jelek amat. Walaupun jadinya sibuk, walaupun jadinya sering di kampus (kadang, tapi kerasa kerja keras dan hasilnya. Latihan juga jadi pemimpin yang baik. Kalau mungkin dikemudian hari aku jadi seorang pemimpin, aku gak bakal lupa darimana asal belajar jadi pemimpin itu. Belajarnya ya dari HIMJA. Pas SMP ato SMA, mana pernah disuruh jadi pemimpin. Dulu aku tipe yang ngikut aja apa kata orang. Seenggaknya aku punya komitmen untuk melakukan apa yang aku suka.

Masuk sastra Jepang ama masuk himpunan juga termasuk salah satu komitmen yang udah aku buat. Aku ga bakal ikut gituan kalo aku ga niat. Daripada gak niat mending mundur aja. Tapi kalo udah niat, semua harus dikerjain sampe selese. Ada yang dukung ato enggak aku tetep kerjain semua sampe selese.

Yang bikin berubah juga karena ada si Adlyeyeyeyeyeyek. Karena dia aku jadi sering ngebolang dan jadi tau macem-macem tempat. Dan juga jadi tau cara baca peta busway! Busway! Lol soalnya baca peta busway untuk orang yang pertama kali naek agak susah jadi aku agak bangga bisa baca peta busway sekarang muhahahahaha~ Kemaren kemaren juga udah ikut banyak banget event jepang ama si dungtak. AFA ID ama JakJapan salah satunya. Ennichisai juga. Sebagai pecinta budaya jepang dan juga pecinta matsuri, dateng ke event-event gede kayak gitu sangatlah membahagiakan. Ngeliat banyak orang jepang secara langsung dan praktekkin sebagian kecil dari hasil belajar di kampus itu sangatlah menyenangkan.

Semester 3, pasti makin banyak mata kuliah ajaib yang menanti. Semuanya dimulai besok, dan besok akan menjadi hari yang sibuk. Blog ini kayaknya bakal makin jarang disinggahi pemiliknya dan mungkin orang juga males baca cerita ginian. Udah dulu ya, Tara-nya mo maen PSP dulu. Sore ja~

Sunday, July 7, 2013

A Beginning After an End

Terima kasih sebelumnya untuk angkot 03 yang bikin aku merenung barusan hahaha.

Yah sebentar lagi puasa, sebentar lagi UAS dan sebentar lagi lebaran dan aku gak pulang ke Samarinda. Kenapa? Gak ada duit salah satunya dan aku ngerasa gak perlu balik ke sana lagi. Temen temen yang sama-sama merantau pada nanya aku mudik ato enggak dan rasanya sampe bosen jawab enggak. Biarlah lebaran di kota orang toh aku bakal ada di sini untuk 3-4 atau mungkin 5 tahun kedepan dan seterusnya.

Dan beberapa bulan terakhir banyak banget perubahan di kehidupan ini. Mulai dari hubungan, aktifitas sampe duit. Yah dari berakhirnya suatu hubungan pasti ada pro dan kontranya juga. Ada orang yang kayaknya masih ngebahas-bahas topik itu nyindir atau gimana aku gak ngerti. Pokoknya sih aku gak peduli lagi sama omongan orang yang gak tau apa yang aku rasain sekarang. Kadang orang cuma inget perasaan mereka sendiri ga inget gimana perasaan orang lain kalau harus tetep bertahan di suatu tempat tanpa tujuan.

Kerasa banget aku bukan Tara yang dulu. Yang dulu suka nulis blog galau-galauan, yang dulu hobinya selalu sendiri dan banyak diemnya, yang dulu gak bisa ngomong di depan orang banyak. Aku udah berubah. Sekarang aku gak terlalu sendiri lagi kok, sekarang udah ada orang yang nemenin aku walaupun ga ketemu setiap hari. Aku juga bukan orang yang pendiem lagi. Aku punya temen-temen kampus yang peduli dan baik tanpa punya maksud khusus. Tara yang sekarang ikut organisasi. Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang UNPAK. Siapa yang nyangka Tara yang pendiem begitu pas SMA-nya bisa jadi begini dalam waktu setahun?

Udah setahun aku di sini. Tau tau udah mau naik tingkat aja. Bentar lagi aku punya kouhai yang bakal manggil aku "senpai". Tadi aku baru aja selese ikut JLPT N5 yang ga mungkin aku ikutin kalo aku ada di Samarinda. Aku bakal terus berusaha di sini walaupun ga ada temen seperjuangan yang satu daerah. Toh tujuan aku ke sini buat belajar bukan buat seneng-seneng doang. Puasa di kost-an sendirian? Emangnya kenapa? Untungnya aku udah terbiasa sendirian sampe rasanya ga peduli mau puasa sama lebaran dimana yang penting intinya ibadah kan? Sendiri yang begini yang malah bikin aku makin mandiri di kota orang dan gak manja.

Intinya sih aku gak peduli apa kata orang lain tentang aku. Toh aku sendiri yang tau gimana aku yang sebenernya.  Yang dulu ya yang dulu. Tapi aku berterima kasih atas pengalamannya, atas kebahagiaan yang pernah aku rasain, dan atas pengetahuan yang aku dapet. Makasih banget walaupun pada akhirnya ya berakhir juga. Aku ga mau lagi terlalu mimpi atau menghayal yang terlalu tinggi. Apa yang ada sekarang bakal aku kerjain dan masa depan siapa yang tau. Yang penting usaha dulu sekarang ga usah berharap yang muluk-muluk dulu.

Yosh ganbarimasu!

Wednesday, June 26, 2013

Pengalaman Jadi Panitia JINDOFEST~



Konbanwa~ =w=

Dua minggu yang lalu (tanggal 15-16 Juni), saya jadi panitia di sebuah event Jepang yang ada di kampus saya yaitu Universitas Pakuan. Jadi bagian dari sebuah kepanitiaan adalah sebuah hal baru buat saya. Yah sebelumnya saya ga pernah ikut organisasi sama sekali dan pas kuliah baru ikut untuk pertama kalinya dalam hidup :v Persiapan untuk event lumayan lama (atau pendek?) sekitar 4 bulan-an. Kebeneran saya dapet bagian publikasi dan dokumentasi, pas banget nih sama hobi saya yang sering buka socnet dan suka poto poto orang :v 

Dan ternyata tugas seorang panitia di bagian publikasi dan dokumentasi bukan cuma foto-foto dan teriak-teriak di socnet doang. Banyak banget bagian yang bikin saya menguras otak. Untungnya saya ga sendirian, masih ada dua orang rekan lain yang siap membantu. Dan sebagian besar sih saya dapet bagian publikasi di socmed sesuai dengan kerjaan setiap malam haha~

Setelah banyak berkoar-koar di socnet dan nyebar pamflet di berbagai tempat, akhirnya semua terbayar di hari H. Ngeliat banyaknya orang yang ada di area event itu rasanya seneng bukan main. Apalagi kalau ada yang nanya arah saya paling seneng tuh. Yang lucu itu pas ada anak SMA yang nanya arah dan bilang "Arigatou senpai~". Woh rasanya seneng bukan main. Karena saya masih tingkat satu dan sampai saat ini blom punya kouhai, panggilan itu rasanya lucu banget karena biasanya saya yang manggil begitu ke kakak tingkat saya.

Dan pas hari Sabtu ada bencana karena hujan dan persiapan panitia yang kurang matang. Untungnya hari tersebut bisa terlewati walaupun banyak rintangannya. Dan yang paling menyenangkan adalah hari Minggu. Saya ikut bon odori paginya, terus ikut flashmob di siangnya, dan terakhir flashmob dari panitia yang pakai lagu PaPiPuPePo dari Nozomi Sasaki (ED Beelzebub). Ngeliat antusiasme dan banyaknya jumlah pengunjung bikin saya jadi makin semangat aja =w=

Yah walaupun jadi panitia itu capek dan kurang bisa menikmati acara, tapi saya bersyukur banget bisa jadi bagian dari kepanitiaan event ini. Dan rasanya jadi penyelenggara acara dan pengunjung itu beda loh~ Pokoknya terima kasih buat yang udah dateng ke acara Haru Matsuri JINDOFEST 2013 kemaren. Panitia minta maaf kalau ada banyaknya kesalahan teknis yang terjadi selama acara. Dan terima kasih untuk yang hadir hingga acara selesai~ Semoga tahun depan ga kapok untuk dateng lagi~

Hontou ni arigatou gozaimasu~~~

Saturday, May 11, 2013

Kehidupan Anak Kost

Hem hem~

Udah bulan kelima nih sejak saya mulai ngekost. Awalnya sih karena rumah nenek terlalu jauh sama kampus dan makin hari makin berat rasanya buat pulang bolak-balik mengingat kegiatan yang makin banyak. Setelah bernegosiasi akhirnya dibolehin juga ngekost sama bokap. Proses mindahin barang 3 hari gara-gara mindahin semuanya sendirian. Dan tebak barang pertama yang dipindahin.. NENDOROID! Haha itu saking sayangnya sama mereka makanya mereka dipindahin duluan. Setelah mereka terselamatkan saya baru mindahin barang lain dan yang paling susah adalah bawa kipas pake tas biasa =="

Entah kenapa kalau buat saya ngekost itu sangat nikmat, ga ada yang ngeganggu kalo saya mau nonton anime, ga ada yang ngomelin saya kalo saya blom makan (yang ada saya selalu kelaperan sekarang). Dan saya ga perlu mikir bayar listrik dan aer cuma perlu inget untuk bayar kost tiap bulan :v Dan dimulailah hidup sebagai anak kost baru~

Awal-awal saya canggung banget sama penghuni kost yang lain (sebenernya sih sampai sekarang pun masih). Tapi makin lama makin kenal dan nyengir nyengir tiap ketemu di luar kamar. Untungnya di kost ada temen yang sekelas jadi kadang-kadang bisa di-KEPO-in kalo ada gosip baru haha. Di kost saya kamar mandinya cuma satu, jadi kalau mau pake kamar mandi harus gantian. Yang rusuh itu biasanya tiap pagi-pagi, ada yang mo sekolah, ada yang mo kuliah, ada yang mo kerja lah. Tapi untungnya saya kuliah agak siang jadi kalau mandi yaaa mepet-mepet waktu kuliah aja. Tapi ada kalanya kalau kamar mandi lagi kosong saya mandi agak pagi, kalau lagi rajin loh.

Kata orang hidup anak kost itu melas. Sebenernya sih enggak juga. Melas itu mungkin karena manusianya aja yang ga bisa ngatur pengeluarannya. Buktinya saya sekarang masih sehat dan masih bisa nabung. Saya masih bisa tuh namanya beli nendo baru dan ngemil di waktu yang sama *nyam nyam*. Semua hanya perlu diatur dengan benar dan harus inget diri. Kalau misalnya duit lagi tiris yaaa jangan maksa juga lah beli J.Co misalnya. Kenyang sih kenyang tapi dompet yang kempes haha. Kalau saya sih biasanya makan siang sama temen-temen di warung terdekat, jalan-jalan ke mall cuma buat duduk dan kemudian balik ke kostan. Kalau lagi merasa punya duit saya bakal jajan junk food di mall (yang harganya dibawah 20rb) dan nongkrong sendirian sambil nyemil wifi.

Untuk urusan makanan, anak kost paling sensitif. Apalagi akhir bulan. Kebanyakan mereka makan mie lagi mie lagi. Tapi karena saya ga punya peralatan buat masak mi, apa boleh buat saya beli mi yang bisa diseduh di gelas. Itu juga jarang saya makan cuma kalo lagi kepepet doang. Saya sendiri sangat menghargai setiap sisa makanan yang gak dihabisin sama temen saya. Dengan lapang dada saya siap menyikat semua sisa itu kalo perut saya masih muat. Makanan warteg itu sangat nikmat. Apalagi kalau denger ibu-ibu wartegnya nyebut harga sambil ngasih bungkusan makanannya: "Lima ribu teh" dengan hati lega saya ngasih duit sambil tersenyum lebar. Makan enak, perut kenyang, dompet pun tenang~ =w=b

Yang bermasalah itu sebenernya minuman. Apalagi saya suka banget minum air putih, jadinya air menjadi sesuatu yang sangat berharga di sini. Dulu saya bisa minum sampai 1 liter lebih, sekarang paling ga sampai setengahnya kalau saya di kostan seharian. Kalau lagi di kampus sih biasanya saya bawa botol kosong terus ambil air dari dispenser yang tersedia di kelas-kelas yang ada di lantai 1 =w= Sangat hemat dibanding beli air botol setengah liter yang harganya 2rb-3rb sebotol lol. Biasanya kalau udah begitu saya minum banyak banget terus refill lagi botolnya dan begitu pula besok besoknya oho~

Dan yang paling menyebalkan itu adalah sampah-sampah yang bertebaran di dalem kamar kayak tisu, botol, bekas bungkus permen dan sodara-sodaranya. Mo dibersihin hari ini pun besok pasti bertebaran lagi. Yang nyampah sih sebenernya ya saya saya juga tapi tetep aja ga ada abisnya. Ada yang bisa kasih tau kenapa? =="

Yah mungkin sampai sini dulu. Hidup sebagai anak kostan tidak berakhir sampai sini. Tapi sampai kapan ya? ._.

Wednesday, May 8, 2013

Toygraphy


Konnichiwa~

Kayaknya sih saya udah pernah post tentang toygraphy yah ==" Tapi karena saya lagi pengen banget nulis jadi saya nulis ulang aja 


Seperti yang udah pernah saya bilang sebelumnya, yang biasa saya foto sih nendoroid, tapi karena uang yang agak terbatas tapi maunya banyak jadi belinya yang KW muhehehehe~ 


Udah banyak banget foto yang saya ambil. Dulu juga sempet masuk nominasi 20 besar di Toyz Mania 2012 di bulan Desember tahun lalu di Poins Square Lebak Bulus. Terharu banget walaupun gak menang TwT Sekarang karena sibuk kuliah jadinya jarang main-main sama mereka lagi u.u

Setelah Hobby Fest, nendo saya sekarang ada 7 ekor (?). Semuanya wanita dan semuanya moe =w= Ada kepuasan tersendiri setiap berhasil dapet angle yang pas saat jeprat jepret. Banyak juga yang hasilnya aneh tapi ga jarang juga yang hasilnya bagus. Dan akhir akhir ini saya jadi mulai foto nendo saya lagi karena lagi libur setelah UTS fufufu~ 

Pengalaman yang lucu itu kalau foto nendo di tempat umum, antara malu diliatin orang tapi tetep pengen ambil gambar yang bagus. Serba salah tapi ujung-ujungnya tetep aja foto-foto hahaha. Pokoknya bodo amat mau diliatin, diomongin, dijelek-jelekin pas orang yang ga ngerti liat yang penting kitanya ngerasa happy dan pura pura ga tau. Anggaplah dunia milik sendiri 

Sampai di sini dulu~ Di bawah ini ada beberapa foto yang saya ambil baru-baru ini dan sudah saya edit sedemikian rupa 

 



Tuesday, May 7, 2013

Hobby Fest 2013

Itasha~

Konbanwa~

Hari Minggu kemaren saya ke Hobby Fest yang ada di PRJ~ Disana dengan sukses menghabiskan sejumlah uang yang cukup untuk menghidupi diri selama 2 minggu haha. Tapi uang yang dihabiskan setimpal lah sama apa yang diharapkan. Saya dateng pas hari Minggu, rame banget *0*

Di Hobby Fest kemaren ada macem-macem stand, dari stand figure, pernak pernik anime, sampe pedang samurai. Stand yang jual figure juga macem macem dari yang asli sampe yang KW juga ada. Stand makanan juga banyak banget, ada takoyaki, kakigori, dan stand makanan lain.

Tapi yang paling menarik perhatian itu doujin market-nya, banyak yang jual poster ama pin saking bingungnya jadi ga beli apa apa di doujin marketnya =3=" Slain doujin market juga ada itasha dan motor-motor yang di modifikasi jadi bergambar anime. Salah satunya seperti foto di atas~

Manusia bercosplay juga banyak dari yang berasal dari anime, dari tokusatsu sampe cosu original. Setiap keliling stand pasti ketemu sama paling enggak satu manusia bercosu. Lomba karaoke-nya pun lomba cosplay karaoke.

Dan inilah hasil perburuan saya kemaren~


Yah intinya saya bakal dateng ke event-event lain, makin ketagihan buat dateng ke J-Fest (padahal bunkasai punya sendiri blom kelar lol). Tips untuk dateng ke J-Fest, siapkan uang yang banyak dan berangkat lebih pagi! Kita gak tau apa yang akan  terjadi selama perjalanan kan ^^"

Next event, Ennichisai Blok M. See you there =w=

Monday, April 29, 2013

Hello From The Middle Semester



Well I know it's been a long time since the last time I wrote something here. I miss writing but games and college stopping me from writing lol. Well lots of things happened lately. I dunno where should I start =="

Oh well now I'm in the middle of 2nd semester of my campus life. I'm living alone now near the campus. Freedom is in my hand hahahah. I play game a lot, I watch anime a lot, and I.. Hang out a lot.. Alone. Lol.

I went to some events this year, and I wanna go to more events for the rest of the year lol. I wanna go travel to places around Jakarta and wish I can go further to East Java or so for the next holiday. I love the way I live now. Live like everyday is an adventure~

I miss taking pictures of my nendoroids. I was so busy that I don't have any idea what to do with them. Their boxes are now dusty. Well hope I can play with them again soon cz I miss taking pictures of them.

What's next? Well until next time~

Wednesday, January 30, 2013

Nyan no Kazoku ♥

Hello~

Suddenly I have the urge to change this blog's name into another one. "Nyan no Kazoku". I dunno why but it slipped in my mind this afternoon. I also changed the header but still Azu-nyan there. I hope it won't change the nice aura from the previous name lol. And I hope people still read my blog. By the way the old name is too long lol.

I really hope this year will be my year. And I hope I can post more and more nice article here. Otaku rules yeah!!!

Well that's all I want to say, ciao~

Monday, January 28, 2013

Bakuman!


Do you curious of how a mangaka can be famous? Or do you want to see a pure and beautiful love story? And do you want to see people who try their best to reach for their dream? Then this one will complete those. Bakuman.

Bakuman is a manga written by Tsugumi Ohba and illustrated by Takeshi Obata. They are also the one that made Death Note. So if you met some similarity with Death Note, it is common because they have a same authors.

The story begins with two characters, Akito Takagi and Moritaka Mashiro. They both have dream which is to become a mangaka since junior high school. And after long and hard work, they become a mangaka in Shonen Jack. From there, they meet rivals and also good friends.

The pure love story? Well it came from Mashiro Moritaka and Azuki Miho. They have a promise, when they both become success in their dream and career they will marry. But before that dream come true, they can't meet each other. This is what Azuki said and Mashiro agree with it. They only meet in certain occasions and only texting each other. Will they get married? You'll have to read the ending of the manga! XDD

And as you know, reaching for a star is not that easy. It spend 20 tankoubon (series) of the manga until they reach all of their dreams. And really it was an amazing journey to read. It is a must read for those who love shounen genre. And of course if you love Death Note, you should read another series of this awesome duo.

And if you are lazy to read the whole manga, you can watch the anime! There are three seasons now and the third one is still on going. Interested? Just go ahead and search it on google teehee~ In my opinion, this anime is so great. I love every episodes of the anime. It makes me fired up and it feels so short for every episodes. It feels so short because I really enjoy every second of it. 

I think that's all for now, until next time! ^^