Pages

Saturday, April 21, 2012

UN Selesai = Pengangguran

Hai haaai~

Alhamdulillah yah UN akhirnya selesai Kamis kemaren. Lumayan lancar juga ngerjainnya, walaupun setelah dicek ada banyak yang salah.. Mudahan aja nilainya masih cukup bagus untuk menghiasi ijazah kelak. Amin! Setelah selesai UN, ada pengumuman dari panitia UN sekolah:
"Untuk semua kelas 12, masa pembelajaran telah berakhir. Bagi yang belum menyelesaikan proses administrasi harap diselesaikan dan dilengkapi."
 Dan para calon pengangguran pun bersorak sorai. Seneng memang kita sudah tidak perlu belajar lagi (untuk sekarang). Tapi dalam satu bulan ke depan SNMPTN sudah menunggu. Pengumuman SNMPTN Undangan juga menghadang di tanggal 28 Mei. Mudahan aja keterima di Brawijaya~ Karena menurut teori, kalo universitas pilihan pertama rendah terus yang kedua tinggi, pilihan pertama biasanya kena terima. Dan itulah alasannya aku milih UI untuk pilihan kedua. Ngarepnya sih teori seperti itu menjadi kenyataan untuk kasus yang satu ini.

Sebagai pengangguran sementara, aku masih bingung apa yang akan dilakukan. Maklum, jadi pengangguran sementara ini terjadi setiap 3 tahun sekali. Dan ini sepertinya tahun terakhir untuk jadi pengangguran sementara. Tahun terakhir juga pake seragam putih dan bawahan rok abu-abu. Akan kangen masa-masa seperti ini kalo udah jauh dari SMA.. Jadi pengangguran sementara ini perlunya cari kerjaan sambilan. Tapi apa iya ada yang mau nerima calon lulusan SMA untuk kerja sementara? Tentu tidak semua. Pengennya sih berbisnis ria, tapi bisnis apaan? Udah keabisan ide. Tapi aku kagum pas baca tentang enterpreneur muda di sebuah majalah. Sungguh inspiratif. Tapi kalo mau ngikutin jejak mereka, ideku belom ada yang sejauh mereka. Mungkin seiring waktu aku bisa punya peluang bisnins yang seperti itu. Punya modal juga.

What else ya.. Rasanya setelah selesai UN itu memang beda. Aneh. Seneng tapi ada rasa hampa juga. Ga dapet duit jajan juga ==" Suram bin keram. Cita-citaku yang paling dekat: beli netbook/notebook mudahan aja tercapai dalam beberapa bulan. Harapan sih itu gadget ada sebelum ato setelah ulang tahunku yang masih beberapa bulan lagi. Berharap ada donatur yang mau nambahin duit buat beli tu gadget. Hiks.

Harapannya, semoga para 12th grader yang telah menghadapi UN lulus semua. Nilai bukanlah segalanya, tapi nilai juga perlu ==" Tapi asalkan lulus dan nilai ga ada yang dibawah angka tujuh pasti sangat menyenangkan untuk dilihat. Harapan yang lain, semoga aku diterima di Brawijaya. Sastra Jepang ato Hub Internasional terserah yang penting aku sudah pasrah apa yang bakal terjadi nanti. Kalo nantinya dapet UI pun (yang rasanya agak mustahil) aku sudah pasrah. Yang manapun pasti itu yang terbaik. Semoga aja ditunjukkan jalan yang terbaik sama Allah. Amin~

And that is all. Have a great week people. Have a nice Monday ^^V


No comments:

Post a Comment