Monday, September 16, 2013

Setahun Lamanyaaaa~

Ohisashiburi desu~

Gak kerasa udah setahun aja kuliah di UNPAK. Makin tua juga diri ini. Dan besok bakal ketemu para kouhai (adek kelas) yang bakal ikut benkyoukai alias belajar bareng. Dan akhirnya juga, setelah setahun ada di kampus, aku jadi ketua pelaksana benkyoukai. Peran gede pertama yang pernah aku rasain. Sebelumnya mana pernah jadi pemimpin. Paling ngetuain diri sendiri doang biar gak kesiangan ngampus.

Yah mungkin aku sedikit banyak berubah dalam setahun ini. Ikut himpunan ternyata gak jelek jelek amat. Walaupun jadinya sibuk, walaupun jadinya sering di kampus (kadang, tapi kerasa kerja keras dan hasilnya. Latihan juga jadi pemimpin yang baik. Kalau mungkin dikemudian hari aku jadi seorang pemimpin, aku gak bakal lupa darimana asal belajar jadi pemimpin itu. Belajarnya ya dari HIMJA. Pas SMP ato SMA, mana pernah disuruh jadi pemimpin. Dulu aku tipe yang ngikut aja apa kata orang. Seenggaknya aku punya komitmen untuk melakukan apa yang aku suka.

Masuk sastra Jepang ama masuk himpunan juga termasuk salah satu komitmen yang udah aku buat. Aku ga bakal ikut gituan kalo aku ga niat. Daripada gak niat mending mundur aja. Tapi kalo udah niat, semua harus dikerjain sampe selese. Ada yang dukung ato enggak aku tetep kerjain semua sampe selese.

Yang bikin berubah juga karena ada si Adlyeyeyeyeyeyek. Karena dia aku jadi sering ngebolang dan jadi tau macem-macem tempat. Dan juga jadi tau cara baca peta busway! Busway! Lol soalnya baca peta busway untuk orang yang pertama kali naek agak susah jadi aku agak bangga bisa baca peta busway sekarang muhahahahaha~ Kemaren kemaren juga udah ikut banyak banget event jepang ama si dungtak. AFA ID ama JakJapan salah satunya. Ennichisai juga. Sebagai pecinta budaya jepang dan juga pecinta matsuri, dateng ke event-event gede kayak gitu sangatlah membahagiakan. Ngeliat banyak orang jepang secara langsung dan praktekkin sebagian kecil dari hasil belajar di kampus itu sangatlah menyenangkan.

Semester 3, pasti makin banyak mata kuliah ajaib yang menanti. Semuanya dimulai besok, dan besok akan menjadi hari yang sibuk. Blog ini kayaknya bakal makin jarang disinggahi pemiliknya dan mungkin orang juga males baca cerita ginian. Udah dulu ya, Tara-nya mo maen PSP dulu. Sore ja~