Pages

Saturday, July 24, 2010

Hal yang Harus Dihilangkan, Dikurangi dan Dipelajari

Now where should I start?

Minggu minggu ini aku belajar banyak hal. Dihilangkan, dikurangi, dipelajari.

Dihilangkan. Kata Iky aku sering bertingkah konyol. Salah satu hal yang harus dihilangkan. Jangan taroh pensil dan sodara sodaranya di idung lagi. Ngomong ngomong caranya kayak apa ya? :P Gak tau sejak kapan ilmu itu muncul tapi kadang kadang lucu aja buat dilakuin hehe. Ya ya serius. Hilangkan yang satu itu. Gaya hidup tidak sehat, hilangkan juga. Nah, apalagi yang harus dihilangkan? I have no idea.

Dikurangi. Pertama, nonton anime dan baca komik. Yah kalo yang itu sih seiring waktu berjalan juga bakal berkurang dengan sendirinya. Berkurang karena kita gak bakal sempet lagi melakukan hal itu dengan menumpuknya tugas yang gak bisa ditinggal. Paling enggak itu bisa dipake buat refreshing kalo lagi weekend. Hanya weekend. Cukup? Next, kurangi sifat kekanakkan dan jadi lebih dewasa. Yang satu ini masih kupikirin caranya gimana =.=" Ketiga, kurangi bengong (atau hilangkan ya? Ditengah tengah deh). Kalo gak ada kerjaan di kelas mending cari hal yang bisa dikerjain. Asal jangan lompat dari jendela aja wkwkwk :P Dan lain lain yang masih harus kukurangi tapi aku gak tau. Help meh?

Dipelajari. Tentu saja, gaya hidup sehat! Dia bilang aku begendut =.= Padahal aku gak gitu banyak makan lagi sekarang. Dan puasa juga membantu mengurangi nafsu makan hoho. Thank god I don't have things like anorexia or something like that. Ada yang bilang makan yang paling penting itu di siang hari dan makan yang paling gak penting itu di malam hari. Jadi sekarang aku gak makan di malam hari. Yah sekali sekali aja sih kalo dipaksa ato aku kelewat laper. Lol. Lagian sekarang aku gak gitu punya napsu makan sih. Paling makan secukupnya tapi minum banyak aer putih hoho. Selanjutnya, simpan duit jajan. Simpan untuk sesuatu yang mendadak dan perlu. Cadangan duit itu perlu kalo kepepet. Jangan beli barang aneh aneh. Next, olahraga yang paling mudah di dunia: JALAN KAKI. Kalo cuaca memungkinkan, jalan kaki lebih enak daripada apapun. Tapi kalo cuaca dan kesehatan gak memungkinkan ya mau gak mau minta jemput. Bagaimanapun aku gak gitu suka ngerepotin orang dengan hal semacam itu. Olahraga juga termasuk gaya hidup sehat lok? Perdalam hal hal yang harus. Agama, dan pastinya pelajaran yang gak ku kuasain =.= Dan lain lain, dan lain lain.

Mo cerita bentar..

Akhir akhir ini aku ngerasa lebih gampang pusing dan frustasi ketimbang biasanya. Kenapa ya kira kira? Yang cape kan aku sendiri. Kayak tadi nih pas mo nge-print tugas sastra, printer-nya macet. Kertas-nya entah kenapa kayak nyangkut gitu. Kucoba berkali kali tetep nyankut juga ampe banyak korban kertas numpuk di papan ljk-ku (walopun lumayan sih kertas kertas cacat itu buat dipake untuk hal lain). Makin sering gagal kepalaku makin pusing dan rasa frustasi mulai muncul. Dan kayaknya kemaren kemaren ada hal yang bikin aku jadi stres juga tapi aku lupa. Bikin pikiran mumet aja. Dan disitulah kadang fungsi hiburan muncul. Dan setelah kupikir pikir, aku gak pernah nyemangatin dia, aku gak pernah ngingetin dia kalo dia lupa. Yah yah bagaimanapun semua manusia punya kelebihan dan kekurangan mereka masing masing kan? Mungkin kekuranganku lebih banyak daripada kelebihanku. Aku pun gak terlalu menonjol di organisasi manapun ato di pelajaran. Paling hanya pelajaran tertentu aku menonjol, cuma di kelas kan masih ada yang lebih hebat daripada aku jadi aku masih kalah.

Kayak semboyan bhineka tunggal ika: "bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh" Hidup! :P

No comments:

Post a Comment