Pages

Monday, June 21, 2010

Malang dan Pengalaman di Dalamnya

Hari pertama liburan loh (?) Hari ini aku puasa nazar karena berhasil naik kelas dan juga dengan nilai yang udah alhamdulillah =w= Niatnya sih puasa nazar-nya selama sebulan. Puasa senin kamis x 4 = 8 kali puasa. Tapi gara gara kesiangan aku jadi ga sahur. Minum aja gak sempat. Orang bangun bangun udah subuh kok =.= Untung malamnya sudah niat jadi aman. Akhirnya sisa hari itu dijalani dengan biasa. Bedanya gak makan ama gak minum doang sisanya sama. Cuma ada aja godaan datang melanda. Tapi gak ngaruh soalnya udah kebal ngeliat makanan huehe. Asli liat air dingin ato nyium bau makanan gak ada rasanya. Padahal kalo hari biasa aja pasti langsung ngiler tuh. Yaa alhamdulillah dikasih kekuatan ama Allah buat puasa hari ini. Walopun agak sengsara sih pas bangun tidur tadi sore, kepala rasanya susah diangkat. Beratnya tu serasa kayak batu. Kepala sakit + pusing, tenggorokan udah sakit, suara serak pula. Mantap komplikasi flu-nya :p

Sengsaraaaaaaaaaaaaaaaa~
Pengen pingsan aja rasanya tapi gak bisa :p

Ngmong ngmong, sekarang lagi musim orang bikin blogger ya? Anak anak SMADA kliatannya rame banget pada bikin blog. Kalo aku? Mwah udah dari SMP suka otak atik blog. Nulis nulis blog walopun dasarnya bukan dari blogger. Open source blog kan bukan cuma blogger. Dulu mulai pertama itu nulis blog yang ada di sanriotown. Maklum anak kecil pecinta hellokitty ama badtz-maru :p Sampe sekarang aku masih inget password ama username-nya. Haha. Malahan aku punya dua username, satu yang Indonesia satu yang Internasional. Barusan buka blog yang versi indonesia. Ada orang yang komen tapi udah jauh jauh hari. Kangen banget mwaaaaa! Aku ketemu penpal juga disitu. Dan dari situ aku mulai pengen belajar bahasa Inggris secara serius. Her name is Kat. And until now we still keep in touch even it's not as much as we used to. Awalnya dari myspace. Lama lama dia luluh juga dan bikin facebook. Huehehe sukses mempengaruhi dia buat bikin fb :p 

Masa masa itu adalah masa dimana aku nekat jalan sendiri sana sini dua kali naek angkot buat les bahasa inggris. Makin jauh gara gara rumah pindahnya jauh banget =.= Dan masa itu adalah jaman dimana keluargaku lagi dilanda cobaan. Tapi alhamdulillah kita berhasil ngelewatin semua itu. Dan ada suatu kejadian yang bikin aku kapok ikut ekskul karate.. Critanya itu pas aku mau pulang, gak ada angkot yang beroperasi ama susah banget nyari jalan buat pulang. Kenapa begitu? Soalnya lagi ada parade apaa gitu aku lupa. Mana jarak rumah sama terminal itu jauh banget. Pada akhirnya aku maen di warnet buat stengah jam, stop gara gara inget duit yang menipis. Akhirnya aku bolak balik di sekitar terminal kayak orang gila. Nyari kendaraan umum apa kek yang bisa lewat. Tetep aja gak dapet. Ampe akhirnya maghrib dan makin malem. Aku inget banget jam 7 aku akhirnya nekat jalan kaki dari terminal ampe ke depan gerbang kelurahan. Pawainya juga udah abis jadi bisa jalan dengan mudahnya. Tapi dari situ pun jaraknya masih jauh dari rumah. Di jalan tu sambil mikir: "kapan sampai rumah kalo kayak gini caranya?" Dan untungnya di jalan masuk aku ketemu sama bapakku yang khawatir nyariin anaknya yang ilang ampe malem kok blom pulang pulang. Haha akhirnya pulang naek angkot dari situ. Pas pulang aku ditanyain kenapa baru nyampe. Ya kubilang aja gak bisa keluar dari terminal gara gara ada pawai gila itu. Akhirnya ganti baju abis tu tidur di kamar.

Paginya pas bongkar tas, ternyata ada duit 10k sisa bayar SPP! Padahal kan bisa dipake buat beli makanan di terminal sama nunggu pawai di warnet. Pas itu rasanya bete banget. Soalnya aku kan disitu kayak anak ilang gak ada tujuan. Mo beli makan gak bisa tapi pulang juga gak bisa. Haha masa yang menyedihkan tapi juga pantas untuk dikenang. Pengalaman nekat anak umur 13 tahun yang sebelumnya aja gak pernah pulang malem.

Rasanya pengen deh ke Malang lagi suatu saat. Ketemu sama temen temen SD ma SMP. Reunian. Pengen banget jalan jalan ngeliat kota itu lagi. Jalan jalan dengan pandangan yang baru. Mudahan aja suatu saat aku bisa kembali lagi ke sana. Amiin.. Kota yang merubah hidupku walaupun sedikit~ =w=

No comments:

Post a Comment